ads 120*600

Translate

View Visitor

ads 125*125

Thursday 12 January 2017

Beasiswa LPDP Dalam Negeri atau Go to International


Tahapan pendaftaran

LPDP mencatat, ada kenaikan pendaftar setiap tahunnya. Ini terlihat sejak 2013 lalu, yaitu mencapai 2.500 peserta. Pada 2015, jumlah pendaftar mencapai 3.100 peserta. Kamil menargetkan, jumlah pendaftar pada tahun ini bisa mencapai 5.000 peserta.

Rencananya, tahun ini, beasiswa LPDP akan dibuka dalam empat gelombang, yakni pada Februari, Mei, Agustus, dan November. Kamil menjelaskan, ribuan peserta akan diseleksi melalui tahap-tahap yang dicanangkan oleh LPDP.

Calon peserta bisa mendaftar secara online di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/ dan melengkapi persyaratannya. Jika lolos pada tahap itu, peserta akan melalui seleksi administrasi dan wawancara. Seleksi ini mewajibkan para pendaftar membawa dokumen-dokumen, antara lain ijazah sarjana, transkip nilai, lampiran TOEFL, dan surat keterangan sehat.

Tak hanya itu. Pendaftar juga wajib memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimum 3,00 dan lancar berbahasa Inggris berdasarkan uji ETS atau IELTS. Selanjutnya, peserta akan mengikuti program kepemimpinan.
"Inilah yang harus dilewati para calon peserta penerima beasiswa. Baca semua persyaratan mengenai LPDP dan lengkapi persyaratan tersebut. Itu kuncinya," tutur Kamil.

0 comments:

Post a Comment